Sabtu, 05 Mei 2012

I'm still very amateur

Photografi ?? Menurut saya, di zaman sekarang ini nampaknya semakin hari semakin banyak anak muda yang mengandrungi dunia yang satu ini, Termaksud saya salah satunya. Saya sangat menyukai Photogafi dan sekarang saya memakai D50. Bagi yang paham pasti tau kamera Slr ini tipe kamera lama. Namanya juga Photografi, pasti tak bisa dipisahkan dengan Kamera. Saya menyukai photografi tapi masih sangat amatir dan perlu banyak belajar. Banyak sekali kendala yang saya hadapi didalam proses belajar ini, seperti :

  •  Kurang percaya diri kalau disuruh foto. Jujur aja, aku paling Malas kalo lagi santai trus diliat lagi bawa kamera, tiba-tiba disuruh fotoin anak-anak yang katrok seperti baru liat Slr "heyy..fotoin kita dong !!" meskipun itu tugas kita. Aku senang fotoin orang yang minta foto samaku tapi liat sikonnya juga dong. 
  • Aku tidak Pede kalo disuruh foto di depan banyak orang. Aku juga engga tau kenapa, bawaannya jadi kayak mengecil aja kalo disuruh fotoin di depan orang rame. sepertinya ini kebiasaan harus dirubah.
  • Masih bingung plus ambingu sama Iso dan diafragma. Mungkin dalam hal ini, aku harus lebih banyak latihan lagi. 
  • Kurang tempat buat hunting dan model. ahha. Meskipun sebenarnya aku kurang suka dengan foto model ataupun pemandangan.
  • Setiap orang pasti punya gaya tersendiri dalam hidupnya termaksud dalam hal photografi. Aku suka memfoto sesuatu yang aneh dan yang menurutku itu menyenangkan. misalnya foto sepatu sama rumput. Banyak temenku yang berkomentar bingung seperti ini "Kau foto apaan sih rin..Sepatu aja difotoin" dan "Aneh-aneh fotomu kuliat, kurang kerjaan kau. ntah apapun yang kau foto". Mungkin bagi sebagian orang itu terlihat aneh, apapun komentar kalian inilah gayaku. Maklum aja, bagi kita aneh kan belum tentu bagi orang lain itu aneh juga.
  • Semua foto di blog ini, saya ambil dengan menggunakan Nikon D50. Meskipun sudah tua, tapi saya sangat menyayanginya. Mungkin fiktur slr saya pasti berbeda dengan slr zaman sekarang. Terkadang, aku bingung pakai D50 dan jujur terkadang saya menyalahkan kameranya jika hasilnya jelek. Teman saya pernah bilang gini " Secanggih Apapun kamera yang kita miliki, Kalau kita tak punya skill dalam photografi sama aja bohong" dan itu selalu saya ingat jika hasil jepretan saya mengecewakan.
  • Mungkin karna sudah tua, lensanya longgar dan terkadang sedikit ribet memakainya. Mau beli baru tak ada uang..hikss.
  • Ini hanya hobby, Pernah ada yang bertanya apakah saya bercita-cita menjadi photografer ?? Sebenarnya ini hanya hobby saja dan saya pikir buat menjadi photografer harus punya skill yang handal dan itu tidak ada didalam diri saya untuk saat ini. hikss..
Kemarin waktu hari jumat, Ukm fotografi ngadain praktek tapi karna waktu teorinya aku dan devi tidak datang, jadi bingung mau foto apa dan seperti biasanya, aku fotoin yang menurut aku menarik. Sore hari, di Pintu 3 USU. Menikmati cuaca yang cerah sambil melihat anak-anak latihan skiping.































2 komentar: