Minggu, 09 Februari 2014

Coffee Berry


When im going to my aunty's farm and see coffee berry, i wanna eaten it cause the color and form looks so delicious like grapes.




Rabu, 05 Februari 2014

Reason this year will be my last year in here

Haaaaahh..I felt so bored with my life. I'm in college now but still like a child. I live with my grandfather from my mom because my university so close from their house. My mom was told me before, live with my grandpa doesn't easy. He didn't like a women who life in his house come home lately. He had a strong rules, ya his rules just for girls and not for the boys. I can accept but not all of it. one rules is i must come home on time. if i come home lately, i must call my aunty before. I can go out until 7.00 p.m. I can accept it though if i hang out with my friends, i often come home lately until 8.00 p.m but i call home before. 

I can't go out in the night even though i have permission but for sure my grandpa never allow me. haha. I never have malming (malam minggu : young people in Indonesia, every Saturday night should go out for a date). i don't care with malming. I loved traveling but look at my situation now, poor me. My friends always had a traveling , not far still around north sumatra. It's doesn't spending much money. i still know my limit finance. I often feel envious with them. Sometimes i think it will be so easy if i were a boy. My grandpa doesn't have a strong rules for a man. My uncle when still in college can go anywhere he want without any permission. he ever don't back home until three days but never get a hit from my grandpa. I'm so envying with him. I know he did it cause keep a girl more hard and must have responsibility. 

i knew it but my grandpa too hard give us a strong rules. I can accept if he ask me not to come home lately, but i can't accept if he didn't give me a permission if i wanna go to traveling with my friends. Strong rules like that making my aunty didn't want have a job in Medan. haha. hard to say but i guess she doing that cause she can't live like that. She is a mature women who wanna have a fun day in his youth. if she live in here, she can get a happy life eheem like me now. Why i said that ? My aunty working in kalimantan. it was so far from Medan. One country but different island. when return to Medan, she wanna visit friend in Berastagi, it's two hours from Medan. let me guess, She felt so confused cause my grandpa didn't given permission. OMAAA!!! She sad and i felt sad too. She choose to take a job in Kalimantan cause she wanna feel a free live. AUNTY...YOU TAKE THE RIGHT DECISION.

I love my grandpa so much. We spending much time and had a sweet moments. more time we have more close. Since i'm a little, all his grandchild never close with him cause he is like a dictator. when i was in junior high school, I never close with him since I entered college, i started to understood his heart. I shocked cause he felt so sad that my cousin scared saw him. until i'm in college, they never saw grandpa except my sister. My uncle said that they don't wanna going to Medan. 

I can felt his pain feeling. He  began to changed a lot. My grandpa who i knew a dictator since i was a little was changed. He more sweet and not grumpy anymore. I treat him like my friends. i always laugh and smile(it's my bad habit) when he ask me about gospel once we had a family worship every sunday night. He know that i laugh cause i don't know about the answer. He was smiling and said "I know your answer from your laugh". He likes reading a book and bible, even i'm a student but i'm sure that he more clever than me. I loved grandpa but i can't accept his rules.  fortunately i have amazing parents. my mom said as far as i can keep my self, it's turn to me. Hoaa..i love Medan, my fam and friends but maybe this year will be my last. 

Senin, 03 Februari 2014

PRAY FOR SINABUNG


This picture was taken in my grandma's house in kabanjahe, Tanah Karo. I love this small town with amazing people in there. There are active volcano, Sinabung and Sibayak and still exist until now. In September, Sinabung is have been erupted and spewed dust. People who live in there was evacuated to a safe places. even the Volcanic ash up to my hometown in Medan. lately i hear news that sinabung is erupted again, i have family in there who live in foot of the mountain, the village name is beras sitepu. now the village is like a dead town. no people in there. This morning i hear bad news from church, my friend dead cause attacked by hot dust. he was there when sinabung  is erupted again. I felt so stupid because i just can stay in here without help them. I really want go to there but i can't. I hope sinabung stop. Let us PRAY FOR SINABUNG.



Jumat, 31 Januari 2014

NORTH SUMATRA SIGHTS DESTINATION 1


Location : Tinggi raja letaknya di kabupaten simalungun, Medan(north Sumatra). Indonesia

Yang harus dibawa : Baju ganti, makanan dan minuman yang banyak, uang receh 2ribuan dan 5ribuan, Handbody dan Kamera(wajib).

Kemarin pagi janjian sama teman-teman berangkat dari Medan jam 8 tapi di saat semua sudah pada ngumpul tinggal si mimi yang belum datang. Ahkirnya kita berangkat dari Medan jam sembilan. Sebelum pergi sempat searching internet dan nanya-nanya dulu sama teman yang pernah kesana tentang tempat tersebut dan jarak tempuhnya. Siltuun jadi penujuk jalan karena cuma dia yang tau jalan kesana. Perjalanan di mulai lewat pakam terus masuk galang. Semakin jauh perjalanan maka jalan yang kita lewati pun semakin mengecil melewati hutan-hutan dan perkebunan kelapa sawit dan karet. Lokasi yang kami tuju jauh di daerah pedalaman sehingga akses jalan kesana pun belum memadai. Kesana cocoknya naik mobil offroad karena tempat yang kita datangi masih daerah pedalaman jadi jalannya ya kayak di bahar(jambi) tapi lebih jauh lebih parah jalan kesana. Awalnya enak lewati hutan-hutan terus banyak sungai yang keren tapi siap itu semakin masuk kedalam semakin parah. jalannya bebatuan di tambah lagi ternak milik warga yang berkeliaran di jalan seperti sapi, babi, bebek, ayam dan angsa. Pas lewat galang kita lihat ada babi hutan kirain itu babi liar eh pas lewati rumah penduduk berikutnya di depan rumahnya ada banyak anak babi yang berkeliaran. Di tepi jalan, Ada babi gemuk yang nyari makan.  Babinya udah jinak.

Orang disana pada ramah-ramah. Belum ada di tanya mereka sudah tau maksud kita. Berhubung siltuun ngajak lewat jalan yang beda yang dia pun belum tau jalannya jadi kita berhenti sebentar di dekat pasar untuk bertanya sama warga disana. Satu yang ditanya tiga orang yang menjawab. "Tinggi raja lewat sana dek". Pengen ketawa aja liat bapak-bapak yang liat kita berhenti langsung ngomong gitu. Pas lewat jalan yang di tunjuk kita masuk dengan agak ragu terus di satu rumah ada bapak-bapak agak gemuk yang lagi nyuci mobilnya. Mungkin dia liat aura muka kita yang ragu dari atas motor. Tiba-tiba aja bapak berhati malaikat ini tanpa ditanya lagsung bilang "Tinggi raja lewat sana yaa dek, jalan aja terus".

"Makasii yaa pak" sambil senyum lebar. jreng..jalannya batu-batuan trus banyak ternak warga di pinggir jalan jadi mesti pelan-pelan. Di satu tempat kita di suruh berhenti trus bayar buat masuk. Kirain masuk ke dalam udah dekat tapi ternyata ada setengah jam ke dalam. Jalannya sepi dan kecil udah gitu ada jurangnya. Sampai disana kita di sambut sama tukang parkirnya. Dekat tempat parkit ada toliet yang cuma dilapisi terpal. Untuk menuju kawahnya kita harus Jalan lagi masuk hutan dan turun tangga yang menanjak. Kalau mau kesini sebaiknya makan dulu dari rumah dan bawa banyak cemilan soalnya disini makanannya cuma pop mi dan harganya 100% lebih mahal. Ini dia kawah putihnya sumatera utara. Sauna gratis bisa di sini soalnya tempatnya ini mengeluarkan asap dan uap aroma telur.






















Ini jalan dari kawah mau ke sungai yang ada di bawah. lewati jalan batu kapur siap itu turun tangga yang menanjak.











NORTH SUMATRA SIGHTS DESTINATION 2

Setelah lihat kawah putih kita lanjut ke sungai yang ada di bawah. Ternyata tangga turun yang curam belum ada apa-apanya. Pas lihat ke bawah ada lagi tangga yang licin dan buat ke seberang kita harus lewat tebing yang ada aliran air panasnya. Awalnya rada takut tapi liat orang Mimi, Sakti, Siltuun dan mario udah jalan di depan bahkan udah nyebrang sungai ahkirnya kita ikutan juga. Si tiuung takut hampir enggak mau ke bawah tapi karna di bujuk-bujuk ahkirnya mau. Perjuangannya itu ketika menuruni jalan yang curam di mana tebingnya ada air panas yang mengalir dan kita harus pintar melewati tebing itu. Tiba di bawah cuma ada satu kayu kecil yang di jadiin jembatan untuk menyebrang sungai yang deras. Kalo di foto ini sungainya biasa aja tapi aslinya deras kali kalahlah derasnya sungai sembahe.

Pas kita masuk ke dalamnya sungainya sepi mungkin sudah pada pulang karna sudah jam empat sore. Disini cuma kita aja yang ada sama yang jualan. Yang cowok pada berendam di dekat tebing ada seperti goa kecil yang di dalamnya ada air hangat. Nyesal enggak bawa SLR sama baju ganti karena kemarin cuma foto dari hp jadi hasilnya enggak begitu jelas kalau di zoom. 

Kita gak tau kalau disini ada sungainya jadi gak ada yang bawa baju ganti. Tiung sama mimi duduk di dekat sungai dan yang cowok pada nyebrang lagi buat berendam di tebing yang ada gua kecil yang isinya air hangat. Enaknya kalo jadi laki-laki mau mandi tinggal buka baju sama celana terus nyebur deh. Mereka cuma pake boxer doang. Pas pulangnya ada yang enggak pake CD, ada juga yang di angin-anginkan dulu boxernya biar agak kering terus langsung pake celana.

Pulangnya kita bingung soalnya kayu yang jadi jembatan udah hilang. gimana mau nyebrang ? kata mario karena pop mi mbak-mbak yang jualan deket jembatan enggak dibeli makanya jembatannya di ambil. haha gilaa. Ahkirnya terpaksa tarik celana, Pelan-pelan jalan di sungai. Jalan di sungai sudah seram di tambah lagi harus lewati tebing yang ada aliran air panasnya. Finally sampai di atas. Naik tangga lagi Sampai di atas semua pada kecapean. Istirahat bentar siap itu pulang. Pas pulangnya kita lewat jalan yang lain lagi. Katanya jalan ini lebih bagus daripada jalan yang tadi kita lewati. Di tengah jalan ada pungutan liar. omoo..Banyak pungutan liarnya dan yang parahnya mereka yang nentuin tarif. Kayaknya ini tempat serba 5ribu. Bayar parkir 5ribu, pungli pertama 5ribu dan pungli kedua 5ribu untuk satu motor.

Ternak warga disini suka berkeliaran di jalanan bahkan hampir beberapa kali kawan yang di depan mau nabrak ayam dan bebek. Paling parah waktu mau di seruduk sapi sama mario. Paling depan jop sama tiung naik kreta tiba-tiba sapinya jalan ke tengah dan sialnya pas kita lewat itu sapi mau nyeruduk kita.























Rabu, 29 Januari 2014


HALOOOO!! Maap yaa blognya baru muncul sekarang setelah Hampir satu tahun menghilang dari dunia blogger ahkirnya sekarang bisa ngeblog lagi. Maap kalau tidak konsisten dalam postingan karena beberapa kesibukan(nonton drama taiwan) sehingga saya jarang ngeblog dan sampai sekarang proposal saya juga belum siap padahal teman-teman yang lain sudah pada seminar(curhat). Mudah-mudahan di tahun ini bisa konsisten dalam ngeblog tentunya sambil ngerjain skripsi.